6 Rahasia Perempuan Agar Aman Pergi Sendirian



Bagi Anda para wanita, tidak ada salahnya untuk traveling sendirian. Anda lebih bebas menyusun jadwal perjalanan dan lama waktu untuk menetap di suatu tempat. Akan tetapi, baca dulu 7 tips ini supaya perjalanan aman dan lancar.

Tidak hanya pria yang bisa traveling sendirian, wanita pun bisa melakukannya juga. Hanya saja, ada hal-hal yang harus diperhatikan khusus mengenai keamanan selama perjalanan. Tentu, Anda tidak mau perjalanan menjadi berantakan bukan?

6 Rahasia Perempuan Agar Aman Pergi Sendirian [ www.BlogApaAja.com ]

Dilansir dari situs Huffington Post, berikut 7 tips penting untuk wanita yang traveling sendirian:

1. Jangan membuka pintu pada orang yang tidak dikenal



Saat berada di dalam kamar hotel, ada saja yang mengetuk pintu Anda. Entah itu pelayan hotel atau seseorang yang tidak Anda kenal. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda tidak membuka pintu kepada orang asing.

Baiknya, Anda mengecek terlebih dulu siapa yang mengetuk pintu. Hal ini terlalu riskan jika Anda percaya oleh orang asing selama traveling sendirian.

2. Pilih kamar yang tak punya pintu akses ke kamar lain



Saat memilih kamar di hotel, usahakan Anda memilih kamar yang tidak terhubung ke kamar lain. Hal ini akan menjaga privasi dan kenyamanan Anda selama bermalam.

Bayangkan, jika Anda memilih kamar yang terhubung satu sama lain. Bisa saja, saat malam hari ada seseorang iseng atau tidak sengaja masuk ke dalam kamar Anda. Tentu, hal tersebut tidak diinginkan oleh para wanita yang traveling sendirian.

3. Memakai cincin kawin palsu



Ini adalah cara unik untuk menjaga keselamatan Anda saat traveling. Saat sedang sendirian di taman atau di pantai dan seorang pria mendekati lalu mengajak berbincang, ada baiknya beri tahu dia bahwa Anda tidak traveling sendirian.

Anda bisa berkilah, pasangan atau suami Anda sedang berada di hotel atau di tempat lain saat itu. Selain itu, Anda bisa menggunakan cicin kawin imitasi untuk meyakinkan lawan bicara Anda. Cobalah!

4. Jangan mudah percaya terhadap sesama wanita



Tidak hanya pria, wanita juga bisa melakukan tindak kejahatan pada Anda saat traveling sendirian. Tetaplah waspada terhadap lingkungan dan orang sekitar. Nenek tua pun patut Anda curigai ketika meminta pertolongan kepada Anda. Waspadalah!

5. Hindari lari pagi atau sore



Saat traveling, mungkin Anda masih ingin melakukan kegiatan rutin, seperti lari pagi. Memang, lari pagi di pinggir pantai atau di jalan-jalan sekitar hotel Anda sangatlah menyenangkan. Tetapi, ini justru berbahaya.

Saking asyiknya berlari, Anda bisa saja lupa dengan jalan pulang. Hal ini dapat mengancam keselamatan, bayangkan Anda sedang berada di tempat asing dengan pakaian dan mungkin seadanya. Untuk menghindari hal itu, Anda bisa melakukan olahraga di gym untuk menjaga kondisi badan.

6. Berteman dengan penjaga keamanan



Meski Anda adalah wanita yang memegang sabuk taekwondo, tak ada salahnya Anda berteman dengan penjaga keamanan. Kenallah lebih dekat dengan penjaga keamanan hotel, bar, atau penjaga pantai. Hal ini akan mengurangi resiko Anda terhadap tindak kejahatan. Tinggal mengedipkan mata, maka mereka akan dengan senang hati menjaga Anda.

Tambahan :

1. Nyalakan TV saat meninggalkan kamar



Hal ini juga harus diperhatikan. Dengan menyalakan TV kamar saat meninggalkan kamar hotel, ini akan mencegah kamar Anda dari kemalingan. Orang jahat berpikir masih ada orang di kamar Anda.

Traveling sendirian dapat menggembirakan dan membuat diri Anda menjadi bebas menjelajahi tiap destinai. Dengan memperhatikan faktor keselamatan dan lebih waspada tehadap lingkungan, Anda dapat terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan dan membuat perjalanan berasa menyenangkan. Selamat mencoba!

Follow On Twitter