5 Tips Membeli Jaket Yang Pas Di Tubuh



Udara yang tidak menentu memang sangat mengakhawatirkan. Hujan bisa mendadak turun dan suhu udara menjadi tinggi. Selain payung, tentunya jaket bisa menjadi alternatif pilihan yang sesuai. Apalagi fungsi utama jaket untuk melindungi tubuh kian menarik dengan model yang sesuai tren. Di antara pilihan yang beragam, bagaimana cara memilih jaket yang pas di badan? Simak tipsnya di sini, seperti dikutip dari Mag for Women.



1. Ajak Teman

Pendapat kedua selalu penting ketika kita bingung menentukan pilihan. Kita terkadang bingung dengan beragam model yang ditawarkan. Nah, di sinilah fungsi teman. Teman yang baik selalu memberikan pendapat yang jujur dan apa adanya. Sehingga kita tidak lagi bingung dalam menentukan pilihan. Mengajak teman untuk berbelanja juga selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan.

2. Jangan Tertipu

Seringkali pramuniaga menawarkan pilihan jaket mahal yang sebenarnya belum tentu cocok untuk kita. Jangan terpengaruh, mereka hanya menjalankan target penjualan. Model yang sedang menjadi tren bisa jadi tidak sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan Anda. Tidak mau kan memakai jaket bulu-bulu ala antartika di negara yang tropis ini?




3. Coba Dahulu

Menjatuhkan pilihan yang tepat tidak bisa terburu-buru. Ambil beberapa pilihan dan cobalah di kamar ganti. Penampilan yang menarik di manekin belum tentu cocok di tubuh Anda. Dengan mencobanya terlebih dahulu Anda akan tahu bagian mana yang pas dan tidak.

4. Utamakan Kenyamanan

Model yang bagus tidak menutup kemungkinan akan bahan yang jelek. Pastikan saat mencoba Anda menggerakkan tangan, duduk dan berjalan. Jika dengan gerakan ini merasa tidak nyaman, berarti jaket ini belum tepat untuk Anda.

5. Jangan Ditumpuk

Lepaskan jaket atau jas yang Anda kenakan sebelum mencoba jaket yang ingin dibeli. Memakai pakaian yang ditumpuk dapat memperbesar ukuran tubuh Anda yang sebenarnya. Dengan begitu, Anda akan tahu ukuran mana yang pas di tubuh.

Follow On Twitter