5 Tips Berlibur Di Tempat Terpencil



5 Tips Berlibur Di Tempat Terpencil [ www.BlogApaAja.com ]

Kadang, banyaknya turis yang memenuhi objekwisata mungkin membuat Anda tak nyaman. Namun ada beberapa hal penting yangharus diperhatikan saat ingin berlibur ke tempat terpencil.

Disusun detikTravel, inilah 5 tips untukberlibur ke tempat terpencil:

1. Ketahui medan yang ingin dituju



Menghabiskan waktu di pantai yang sepi atauberdiam diri di kawasan pegunungan memang terasa menenangkan. Tapi janganlangsung datang ke tempat tujuan tanpa bekal informasi mengenai tempattersebut. Jangan sampai Anda terdampar di tepi pantai karena tak bisa menemukanpenginapan atau bingung bermalam di mana saat di gunung. Cari informasisebanyak-banyaknya dari buku atau situs travel yang terpercaya. Setelahmendapat data yang cukup, Anda pun bisa segera berangkat untuk berlibur.

2. Bawa cadangan makanan



Karena tempatnya yang terpencil atau belumterlalu dikenal banyak orang, ada baiknya Anda menyiapkan makanan lebih. Bawabekal lebih untuk jaga-jaga jika tidak bisa menemukan restoran atau warungmakan. Usahakan bawa makanan yang bisa tahan lebih dari 3 hari. Selain itu,bawalah makanan yang mengenyangkan dan bisa mengembalikan tenaga Anda. Makananseperti roti, coklat, biskuit merupakan beberapa contoh makanan yang bisadibawa.

3. Jangan lupa air bersih



Dengan asumsi tempat yang Anda datangi adalahtempat terpencil, sudah sewajarnya membawa air bersih untuk jaga-jaga. Bawalahdalam botol besar dan jangan buang botol jika air sudah habis. Anda bisamengisi botol tersebut dengan air mentah yang bersih yang bisa digunakan untukmencuci. Namun, jangan terlalu boros menggunakan air bersih. Anda tidak mau kankehabisan air bersih?

4. Sediakan selalu tisu basah dan kering



Meski terdengar sepele, kedua benda inipenting untuk dibawa. Tisu basah bisa digunakan saat Anda tak menemukan airbersih. Gunakan untuk mengelap bagian kotor yang tidak terlalu parah. Sedangkantisu kering bisa jadi penolong di setiap saat. Eits, tapi jangan buang sampahtisu sembarangan, karena bisa merusak lingkungan. Biasakan untuk mengumpulkansampah dan membuangnya di tempat yang tepat.

5. Siapkan baterai cadangan untuk gadget



Memang, daerah terpencil tidak selalu berartisulit listrik. Namun kebanyakan arus listrik di daerah ini memiliki jumlahpemakaian yang terbatas. Untuk menghindari matinya gadget Anda, ada baiknyamembawa baterai cadangan. Jangan sampai Anda mati gaya menunggu listrikmenyala.


Follow On Twitter